Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat - Jerawat saya rasa hampir semua orang pernah berjerawat di masa remaja atau mudahnya, bahkan yang sudah tua saja bisa berjerawat. Jerawat ini bisa dikatakan penyakit kulit dengan sejuta umat, jerawat paling sulit dihilangkan tetapi mudah munculnya. Bisa dikatakan jerawat itu mati satu tumbuh seribu, hehehe. Sebelum membahas cara untuk menghilang jerawat pada kulit wajah sobat, anda juga harus tahu apa sih itu jerawat ?
Cara Mudah Menghilangkan Jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Wikipedia
Disana pun (wikipedia) saya menemukan sebuah fakta dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti jerawat ternama di dunia yang berkata (intinya): Tidak ada seorang pun yang melewati masa hidupnya tanpa jerawat.
Ini cukup membuktikan jerawat masih menjadi masalah besar yang cukup sulit ditemukan solusinya untuk menghilangkannya.
Secara garis besar jerawat ini biasanya muncul karena anda yang kurang menjaga kebersihan, stress, pengaruh kosmetik atau obat-obatan, dan lain-lain.
Tapi kebanyakan anak remaja berjerawat karena kurang menjaga kebersihan diri, misalnya mandi sehari cuma sekali itu juga kalau ingat.
Paling tidak kalau kulit wajah anda mudah berjerawat lebih seringlak mencuci muka dengan sabun tentunya agar kuman, bakteri, dan minyak pada wajah tidak menimbulkan munculnya jerawat.

Berikut cara mudah untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda coba di rumah:
  1. Jeruk Nipis
    Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat

    Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kencantikan, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Jeruk nipis ini mampu menghaluskan jerawat, mencerahkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan mencegahnya, mengecilkan pori-pori kulit serta menghilangkan noda-noda flek hitam pada wajah.
    Caranya cukup mengoleskan perasan air jeruk nipis ke wajah yang berjerawat, diamkan sebentar selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
    Selain jeruk nipis anda juga bisa menggunakan lemon, yang secara manfaat hampir sama dengan jeruk nipis yaitu mampu membantu menghilangkan jerawat anda.
  2. Tomat
    Tomat untuk Menghilangkan Jerawat
    Selain jeruk nipis dan lemon, tomat juga memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah khususnya dalam menghilangkan jerawat. Seperti masalah komedo dan jerawat bisa dihilangkan dengan cara alami yaitu masker tomat, caranya potong tipis tomat taruh diwajah untuk digunakan sebagai masker selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas bersih.
  3. Es Batu
    Es batu mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat, sehingga jerawat akan kempes atau mengecil dan menghilang. Caranya cukup simple yaitu menempelkan jerawat yang meradang dengan es batu.
  4. Odol
    Odol bisa dibilang sabun muka anti jerawat untuk orang yang hemat, selain murah karena tidak perlu beli sabun muka khusus untuk menghilangkan jerawat odol juga dipercaya mampu menghilangkan jerawat. Odol ini yang saya maksud odol putih yang biasa, cukup gunakan sebagai master pada saat malam hari dan bilas ke-esokan harinya. Maka jerawat yang meradang akan mengecil, kempes, dan mengering. Sembuh deh.
Itu dia 4 cara dari saya untuk menghilangkan jerawat, tidak usah banyak-banyak asal sering anda lakukan secara rutin dan berkala maka anda hilang jerawat anda, dan jangan lupa selalu jagalah kebersihan diri terutama untuk daerah wajah. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. |o| di amplas mukanya kayaknya langsung ilang deh jerawatnya :p

    ReplyDelete
  2. EMang manteb ini templatenya mas, btw gimana cara buat agar gambar selalu di atas kayak web berita ?? share di masarif dong :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada tutorialnya di blog kompiajaib, saya sendiri menggunakan tutorial tersebut pada template ini :D

      Delete
  3. Mas Arif Makasih udah buatin kita template yang unik, sekalian juga aku nyoba template ini di blog baru aku http://azkatemplate.blogspot.com, disitu udah di tulis testimoni, referensi, dan review mengenai template ini.

    ReplyDelete
  4. susah mas arif mau download, loading saja.

    ReplyDelete
  5. akhirnya dapat juga, tapi dari blog tetangga server download dari 4share, luar biasa fast loading tenan, baru kli ini aku dapat gratis lagi, tanks.

    ReplyDelete
  6. |o||o||o||o||o|
    Ijin coba di blog saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Important: Don't be spamming here !!