Alternatif yang Bisa Anda Coba Ketika Aplikasi MyTelkomsel Error

Kita tahu dijaman sekarang ini segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan cepat berkat adanya sebuah aplikasi. Termasuk dalam hal layanan pengguna jaringan telekomunikasi Telkomsel. Yang termasuk dari produk Telkomsel sendiri ada SimPATI, Kartu AS, Kartu Halo (pascabayar) dan yang baru-baru ini ada by.U. 

Semua pengguna kartu tadi (kecuali by.U karena ada aplikasi tersendiri) sangat bergantung dengan aplikasi MyTelkomsel. Teman-teman pengguna Telkomsel pasti tahu sendiri betapa terbantunya dengan aplikasi self service ini.

Ada banyak layanan dan fitur dari Telkomsel yang bisa kita gunakan. Yang sering kita gunakan seperti mengetahui informasi nomor seperti nomor, masa aktif, sisa pulsa, paket yang sedang aktif, sisa paket tanggal dan kuota, melakukan pembelian paket, mendapatkan penawaran menarik dan masih banyak lagi.

Yang utamanya sih menurut saya adanya banyak penawaran paket internet murah yang tidak bisa kita temui jika kita beli melalui kode UMB.

Namun yang namanya semua sistem pasti selalu ada celah dan itu bisa menjadi masalah bagi aplikasi tersebut dimasa yang datang. Termasuk MyTelkomsel ini, ya namanya juga buatan manusia tidak ada yang sempurna. Jadi sering terjadi error dan juga proses maitenance yang mungkin menggangu kita saat sedang butuh atau ingin menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Baru-baru ini saja diawal tahun 2021 aplikasi MyTelkomsel sempat mengalami error yang sempat membuat hebot warga twitter bahkan sempat trending pada Selasa 19/1/2021.

Lalu gimana dong solusinya? 

Ketika kita butuh layanan seperti mau beli paket e MyTelkomsel error, anda bisa mencoba alternatif cara dari saya ini.

MyTelkomsel

Melalui Kode UMB

Ini merupakan cara lama dan jauh lebih stabil jarang ada error atau apapun itu. Berikut beberapa kode UMB yang bisa anda coba sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Pengecekan pulsa dan kuota di *888# 
  • Paket Internet di *363# 
  • Paket Voice simPATI di *999# 
  • Paket Voice Kartu As di *100# 
  • Paket Loop di *567# 
  • Telkomsel POIN di *700# 
  • Layanan VAS dan konten di *500#

Memanfaatkan Asisten Virtual Veronika

Ini mungkin cara yang sedikit pengguna Telkomsel ketahui. Veronika ini merupakan asisten virtual dari Telkomsel yang bisa memberikan jawab atas pertanyaanmu dan juga melakukan berbagai layanan sesuai yang anda instruksikan.

Yang bisa anda lakukan dengan Tanya Veronika ini seperti: mengetahui informasi pulsa, informasi paket data tersisa, melakukan pembelian paket, mengecek dan menukarkan Telkomsel poin, mencari lokasi grapari terdekat, penawaran paket yang menarik dan masih banyak lagi.

Kurang lebihnya secara fitur ini hampir semua yang ada di MyTelkomsel juga ada di Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini.

Buat teman-teman yang tanya bagaimana cara akses veronika. Teman-teman bisa saja langsung chat dan tanyakan atau perintahkan apa yang anda butuhkan disosial media berikut.
  • Facebook Messenger Telkomsel 
  • Telegram @Telkomsel_official_bot 
  • WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten 
  • LINE @Telkomsel 
  • Situs www.telkomsel.com/support
Teman-teman bisa mulai dengan mengetikan Hai dan berkomunikasi seperti biasa. Karena veronika ini cukup cerdas dengan bantuan A.I.

Selanjutnya anda mungkin bisa melaporkan atau menyampaikan keluhan anda akan sistem MyTelkomsel yang sedang bermasalah. Tentunya agar segera ditindaklanjuti dan diperbaiki. Agar semua masalah yang ada cepat selesai. Untuk yang tanya lapornya kemana? anda bisa menuju ke berbagai akun sosial media resmi dari Telkomsel.

Jika sudah anda tinggal bersabar menunggu semuanya membaik.

Mungkin itu dulu sedikit artikel dari saya tentang alternatif cara yang bisa menjadi solusi untuk anda pengguna Telkomsel ketika aplikasi MyTelkomsel kesayangan kita sedang bermasalah atau error.

Sekian terima kasih.

Comments