Cara Mencari NISN (Nomer Induk Siswa Nasional)

Cara Mencari NISN (Nomer Induk Siswa Nasional) - Mengetahui nomer induk siswa nasional atau NISN adalah hal yang penting, selama masih sekolah NISN ini sangat penting dan wajib anda ketahui dan sebisa mungkin dihafalkan, tapi saya rasa menghafalkan NISN merupakan hal yang sulit ya tentunya saja karena jumlah angkanya yang banyak. NISN ini dapat anda ketahui dengan cara melihat di kartu pelajar (waktu SD) atau menanyakannya kepada SD anda jika anda lupa, tidak mencatat dan kehilangan atau rusak kartu pelajar waktu SDnya. Akan tetapi cara ini sudah kuno, sekarang jamannya internet, tahukah anda NISN ini bisa anda cari dengan mudah melalui online. Hanya dengan mengetikan nama lengkap, dan juga tempat, tanggal lahir maka anda sudah bisa mengetahui nomer induk siswa nasional tanpa perlu repot-repot datang ke SD anda dulu.

Berikut akan saya jelaskan cara mudah untuk mencari NISN melalui internet.
NISN (Nomer Induk Siswa Nasional)
  1. Untuk mencarinya pertama yang anda harus membuka situs dari kemendikbud yang sengaja dibuat untuk memudahkan pelajar indonesia mencari nomer NISNnya nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data.
  2. Ada 2 tab disana yaitu pencarian bedasarkan nisn, dan juga pencarian bedasarkan nama. Tentunya karena kita mencari NISN kita pilih yang pencarian berdasarkan nama. Lalu isi formnya sesuai perindah dengan benar, seperti nama, dan juga tempat tanggal lahir anda.
    Cara Mencari NISN
    Tunggu sebentar maka hasilnya akan keluar, taraaa...
    Hasil Pencarian NISN Melalui Internet
Sedikit info buat yang mencari nisn melalu internet tidak ketemu, coba anda ulangi lagi pengisian datanya.
- Pertama nama, isi dengan nama lengkap anda sesuai dengan nama yang buat anda daftarkan waktu SD. Soalnya pengalaman teman saya mencarinya dengan nama lengkap tidak ketemu, baru ketemu saat dicari dengan nama yang sesuai raport SD. Karena ada perbedaan yaitu nama di raport SDnya 1 kata terakhir namanya yang disingkat.
- Tempat lahir, ini di-isikan dengan tempat lahir anda (kota saja).
- Tanggal lahir format penulisannya tanggal/bulan/tahun seperti contoh gambar diatas. 26/09/1999.

Masih tidak ketemu ? baca lebih lanjut di http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/dyn/8

Itu dia cara mudah untuk mencari NISN melalui internet, sangat mudah dan jangan lupa catat nomer NISN-nya kalau sudah ketemu agar tidak lupa lagi dan harus cari lagi di internet. Ya karena NISN ini cukup penting, seringlah dimintai sama guru dan juga buat pendaftaran sekolah baru. Semoga bermanfaat.

Comments